Arsenal Jalankan Rencana Transfer Setelah Calum Chambers Terkena Cedera

Calum Chambers telah menjalani operasi lutut dan akan absen selama enam hingga sembilan bulan – ketidakhadiran yang akan memaksa manajemen Arsenal turun tangan di jendela transfer pemain Januari kali ini untuk mendapatkan bek jangkung tersebut.

Bek tengah cedera pada laga di paruh pertama kekalahan Arsenal oleh Chelsea pada laga hari Minggu dan menjalani operasi pada hari Kamis untuk memperbaiki ligamentum cruciate anterior yang pecah di lutut kirinya. Chambers akan melewatkan sisa musim ini dengan beristirahat dan menjalani program pemulihan, dan bala bantuan di lini pertahanan bulan ini menjadi prioritas Arsenal di pasaran transfer.

“Dia di London menjalani operasi dan kita akan tahu lebih banyak ketika dia kembali dari teater,” kata manajer baru, Mikel Arteta. “Ini akan menjadi cedera yang signifikan. Kita akan melihat begitu mereka pergi ke sana dan apa yang dikatakan dokter. Itu tidak terlihat bagus. ”

Arteta sekarang kekurangan opsi di pertahanan dan akan bertemu direktur teknis, Edu, dan kepala sepakbola, Raul Sanllehi, untuk merenungkan rencana transfer. Arsenal sudah waspada terhadap kemungkinan penguatan bulan ini, tetapi, dengan keuangan yang ketat, kemungkinan Arteta harus menggerakkan dan menangani jika dia ingin membuat penambahan yang signifikan.

Dayot Upamecano, bek RB Leipzig yang berusia 21 tahun, adalah di antara mereka yang akan membuat pengganti yang cocok untuk Chambers jika dana bisa dibebaskan dan Arteta mengonfirmasi klub akan aktif dalam empat minggu ke depan.

“Saya jauh lebih prihatin saat ini untuk membuat orang kembali dari cedera dan berusaha meningkatkan para pemain yang kami miliki, membuat semua orang siap dengan apa yang kami coba lakukan. Jika sesuatu yang ekstra muncul dan kami pikir ini adalah kesempatan yang tepat untuk meningkatkan, mari kita lakukan. ”

Arteta tidak berharap kehilangan pemain kunci meskipun minat Hertha Berlin pada Granit Xhaka dan saran terus Pierre-Emerick Aubameyang akan menghibur pindah.

“Aku bahkan tidak memikirkan kemungkinan itu dengan Auba; Saya ingin dia ada di sini, ”kata Arteta tentang Aubameyang, sementara dia berharap agar Xhaka tetap tinggal meskipun preferensi awal gelandang bermasalah untuk pindah.

Hertha masih mengejar Xhaka tetapi Arteta telah membuat sikapnya jelas. “Aku tidak ingin dia pergi,” katanya. “Saya bilang tidak ke klub dan saya bilang tidak padanya. Setelah, dalam hidup, saya tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi. “