Jamie Maclaren bola

Jamie Maclaren berharap bos Australia memperhatikan golnya

Jamie Maclaren berharap bos Australia memperhatikan golnya

Jamie Maclaren berharap gol pertamanya untuk Hibs bisa menjadi pemicu pengingat bagi bos baru Australia Bert van Marwijk untuk merekrut dirinya memperkuat Socceroos menjelang final Piala Dunia musim panas ini di Rusia.

Striker tersebut mengakui selama enam bulan dirinya berada dalam kemarahan dan frustrasi, namun hal tersebut menguap saat ia berhasil melesakan gol yang menjadi penentu kemenangan tim Easter Road melawan Rangers dari titik penalti di Ibrox pekan lalu. Namun meskipun demikian dirinya tidak cepat berpuas hati, dirinya berjanji untuk terus mencetak gol bagi tim asuhan Neil Lennon untuk tetap menjadi pusat perhatian bagi pelatih Belanda Van Marwijk untuk dibawa memperkuat tim nasional Autralia.

Namun, bagi pemain yang mencetak 40 gol dalam 53 pertandingan untuk Brisbane Roar sebelum melakukan langkah naas ke klub Jerman SV Darmstadt hanya untuk beralih ke Edinburgh dengan status pinjaman dengan harapan bisa menghidupkan kembali karir internasionalnya, momen itu bisa menjadi percikan yang ia cari.

Pemain yang pernah memperkuat memperkuat Australia sebanyak lima kali ini mengatakan: “Saya sangat menyukai kesempatan besar ini, ketika pelanggaran diberikan saya langsung jalan ketitik putuh dan menendang boila sekeras-kerasnya.

“Saya tidak akan pernah kehilangan kepercayaan diri pada kemampuan saya di depan gawang, tapi jika Anda mengatakan kepada saya dua bulan yang lalu, saya akan bergabung dengan Hibs dan mencetak gol kemenangan melawan Rangers, saya tidak akan mempercayai Anda. Mudah-mudahan, ini akan mengingatkan orang-orang bahwa saya masih di sini, masih mencetak gol dan mudah-mudahan saya bisa menendang dari sini dan menikmati paruh terakhir musim ini bersama Hibs. Saya merasa bisnis saya belum selesai. Saya memiliki banyak energi dan motivasi untuk sukses di sini setelah beberapa bulan yang frustrasi. ”

Australia akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Norwegia di Oslo dan Kolombia di markas Fulham Craven Cottage menjelang akhir bulan depan namun Maclaren yang berusia 24 tahun ini menerima bahwa dia masih memiliki banyak hal untuk meyakinkan Van Marwijk.

Dia berkata: “Ini terlalu dini untuk berbicara terlalu banyak tentang Socceroos. Saya perlu bermain dan mencetak gol untuk dipertimbangkan. Saya selalu berpikir jika saya melakukannya dengan baik, saya akan memiliki kesempatan bagus untuk memilih karena saya membawa aspek yang berbeda kepada tim dalam hal maju.

“Saya adalah pemain yang terlahir untuk mencetak gol, itulah yang saya jalani dan hirup. Mudah-mudahan saya bisa mengesankan bos baru Australia, tetap mencetak gol, tetaplah menjadi headline dan tetap fit. ”

Maclaren melihat penunjukan van Marwijk sebagai pengganti Ange Postecogou yang mundur hanya beberapa minggu setelah membimbing Australia meraih jatah bermain play-off setelah mendapatkkan kemenangan atas Honduras, sebagai sebuah catatan bersih sejauh menyangkut dia.

Dia berkata: “Saya masuk dan keluar dari tim Ange dan sekarang ada lebih banyak insentif untuk pergi keluar dan melakukannya dengan baik sehingga saya selalu berada di dalam pikiran bos.